Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hi.. Blogger Be A Student Always

Hi.. Blogger Be A Student Always - Menjadi seorang blogger menuntut kita untuk selalu belajar dan belajar, membaca dan membaca. Seorang blogger berawal dari sebuah ketidaktahuan yang akhirnya menjadi tahu. Pada posisi ini kita menjadi seorang murid dan akhirnya akan berkembang menjadi seorang guru. Baik itu bagi sesama blogger ataupun orang lain yang profesinya bukan blogger seiring dengan berjalannya waktu kita menjalani aktivitas blogging ini. Merunduklah seperti padi sesuai dengan pepatah lama agar kita bisa menjadi orang yang rendah hati, walaupun kita merasa memiliki ilmu dibanding orang lain. Be a student always, akan membuat diri kita seolah olah tidak tahu apa-apa, sehingga kita bisa memiliki semangat untuk terus belajar dan belajar hal-hal yang baru dan kita belum tahu.

blogger is a student
Blogger Is A Student


Pembelajaran terus menerus atau learning by doing adalah konsep yang harus selalu melekat pada seorang blogger agar bisa bertahan sejatinya sebagai seorang blogger yang kreatif dan cerdas. Karena itulah, saya memilih menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger membuat saya untuk selalu belajar tanpa batasan dari banyak hal seperti batasan ekonomi, sosial, pendidikan, fisik, asumsi, dan lain sebagainya, dimana hal tersebut yang selalu berputar dalam lingkaran hidup masing-masing individu.

Dunia Blogging membuat Sang Blogger menjadi Murid dan Guru seumur hidup. Why?.. ini jawaban pribadi saya, seorang blogger harus selalu mencari ilmu untuk menumbuhkan kreativitasnya dalam dunia blogging, terutama pada saat genting ketika seorang blogger kehabisan ide untuk membuat sebuah tulisan. Blogger sejati tidak akan pernah kehabisan ide, karena dia akan selalu belajar apapun, dimanapun, dan dengan siapapun untuk setiap detik hidupnya. Karena itu Seorang Blogger tidak akan pernah malu mengakui bahwa dirinya adalah murid dari si A, si B dan lain sebagainya, even orang yang menjadi sumber dari ilmu kita atau guru kita adalah orang yang secara asumsi dibawah kita, baik secara pendidikan, sosial, latar belakang dan lain sebagainya. semua itu bukanlah batasan untuk kita belajar dan selalu menjadi murid dari siapapun. Begitu juga saat kita menuliskan apapun dalam kanvas halaman blog kita. Tulisan seorang blogger adalah hasil dari ilmu yang kita cari dan pelajari baik dari individu, suatu kondisi , suatu peristiwa, sebuah object, dan lain sebagainya, saat itulah kita berperan menjadi seorang Guru. Maka menulislah semua ilmu yang kita punya dan apa yang ada di pikiran kita sebebas mungkin tanpa harus memberi diskon pada ilmu tersebut, dalam arti Pelit Ilmu.

Setiap orang memilki alasan yang berbeda menjadi seorang blogger. Mulai dari memang hobby blogging, bahkan alasan hanya karena trend dan uang. untuk alasan karena trend dan uang ini-lah yang akhirnya banyak juga blogger-blogger yang tumbang ditengah jalan. Terutama para blogger yang hobby-nya copas alias copy-paste. Mereka tidak paham bahwa seorang blogger kalo tetap mau menjadi Murid dan Guru seumur hidup mereka, tanpa harus copas, mereka bisa menghasilkan karya tulis yang luar biasa amazing untuk dibaca baik bagi sesama teman blogger atau orang umum layaknya. Go Belajar.. belajar.. belajar dan belajar.........................................

Tetaplah merunduk seperti padi, sebuah nasihat tua yang tetap abadi maknanya. Ketika kita menerapkan nasihat ini dalam pikiran kita, kita akan selalu menjadi guru bagi siapapun, tanpa kita harus memiliki sikap tinggi hati bahwa kita lebih pandai dari orang lain. Kita tetaplah blogger yang harus tetap belajar, even sama seorang murid sekalipun. Dengan begitu apabila suatu saat kita menerima komentar yang tidak menyenangkan pada kotak komentar blog kita, kita akan terima sebagai suatu yang bisa membuat kita berkembang menjadi blogger, bukan langsung block user tersebut.

Tetap semangat nge-blog teman-teman. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, terutama bagi blogger-blogger pemula, agar bisa berjalan bersama menjadi blogger sukses dan berpengalaman yang bisa menjadi inspirasi buat teman-teman-blogger lainnya. Apabila ada komentar, saran dan kritik, asal bukan spam, silakan tulis di kotak komentar dibawah. See you on my next articles. Bye-bye..




  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.


Post a Comment for "Hi.. Blogger Be A Student Always"