Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Go To Anything Pada Sublime Text


Fitur Go To Anything Pada Sublime Text – Salah satu kelebihan kenapa banyak user suka menggunakan aplikasi sublime text untuk mengerjakan suatu project website adalah karena fitur Go To Anything. Fitur ini memungkinkan kita untuk berpindah secara mudah baik dari satu file ke file lain, dari satu file ke dalam fungsi/method, baris, ataupun selektor yang ada dalam satu file yang sama atau file yang berbeda. Fitur ini akan membiasakan kita mengerjakan project yang banyak tanpa harus tergantung dengan sidebar yang ada di bagian kiri sublime text. Untuk memanfaatkan fitur ini, kita bisa menggunakan shortcut-nya Ctrl + P. Setelah kita memunculkan fitur Go To Anything, maka akan tampil kotak seperti gambar di bawah ini. Di dalam kotak terdiri list lengkap folder dan file yang ada pada bagian kiri sidebar sublime text. Sehingga tanpa harus membuka sidebar, apabila kita mengingat file project yang sedang kita kerjakan, maka dengan mudah kita bisa berpindah file, fungsi/method, baris, ataupun selector dengan lebih cepat. Fitur Go To Anything, juga memanfaatkan teknik Fuzzy Searching. Jadi, kita tidak perlu menuliskan seluruh path kata yang ditarget.


Cara menampilkan dan menggunakan fitur Go To Anything pada sublime text


Berikut beberapa cara untuk memanfaatkan fitur Go To Anything :
1.Untuk Berpindah Antar File. Cukup tekan tombol Ctrl + P.
2.Untuk Berpindah Antar Function/Id/Class/Simbol Dalam Satu File. Cukup tekan tombol Ctrl + P >>> Ketik @ >>> Diikuti Nama Function/Method/Id/Class/Simbol.
3.Berpindah Antar Function/Class/Id/Simbol Yang Berbeda File. Cukup tekan tombol Ctrl + P >>> Ketik Nama File >>> Diikuti Dengan @+Nama Function/Method/Id/Class/Simbol.
4.Berpindah Antar  Baris Dalam Satu Halaman/File. Cukup tekan tombol Ctrl + P >>> Ketik Titik Dua ( : ) + No Baris.
5.Berpindah Antar Baris Yang Berbeda Halama/File. Cukup tekan tombol Ctrl + P >>> Ketik Nama File >>> Ketik Titik Dua ( : ) + No Baris.

Post a Comment for "Fitur Go To Anything Pada Sublime Text"