Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konfigurasi Internet Explorer

Konfigurasi Internet Explorer – Salah satu software browser yang banyak digunakan adalah Internet Explorer yang dikeluarkan oleh Microsoft yang biasanya secara otomatis sudah ter-install pada saat kita meng-install Windows XP pada sebuah perangkat komputer. Jadi konfigurasi yang dimaksud dalam artikel ini adalah konfigurasi untuk penggunaan internet pada sebuah perangkat komputer atau laptop. Kita dapat melakukan konfigurasi Internet Explorer dengan pilihan-pilihan yang tersedia sehingga tampilan Internet Explorer sesuai dengan keinginan kita. Dalam kotak konfigurasi kita akan diarahkan pada tab-tab dengan fungsinya masing-masing. Berikut penjelasan masing-masing tab tersebut:

Tab Kegunaan
General 1) Menampilkan homepage yang ditampilkan pada saat Internet Explorer diaktifkan. 2) Mengatur warna alamat-alamat yang sudah diakses situsnya dan menentukan setting file sementara untuk mempercepat akses.
Security Mengatur keamanan berdasarkan area akses.
Content Mengatur pembatasan situs yang dapat diakses (dengan pertimbangan moral). Misalnya, situs yang dapat dikunjungi oleh usia anak-anak.
Connection Menentukan kondisi spesifik komputer terhubung dengan internet.
Program Menentukan secara spesifik program yang akan dipanggil dalam dunia internet.
Advanced Mengaktifkan atau menonaktifkan pilihan-pilihan yang berhubungan dengan browsing, security, dan lain-lain.

Langkah-langkah berikut dapat dilakukan untuk mengkonfigurasi Internet Explorer:
→ Pilih dan klik Internet Options pada menu Tools.
→ Aturlah konfigurasi melalui tab-tab yang tersedia.
→ Klik OK untuk melihat hasil tampilannya.

Konfigurasi Internet Explorer secara simple dan mudah dapat juga dilakukan dengan cara klik kanan mouse pada ikon Internet Explorer yang biasanya muncul di desktop.






Post a Comment for "Konfigurasi Internet Explorer"