Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Search Engine

Search Engine - Search engine adalah sebuah fasilitas dari website yang khusus dirancang untuk menyimpan dan menata daftar alamat jutaan website berdasarkan topik tetentu. Sebagaimana kita ketahui saat ini sudah jutaan halaman website yang ada dalam internet. Lalu bagaimanakah cara mencari website yang kita inginkan ? Apakah dengan berlama-lama mengecek satu persatu melalui alamat bar, baik pada address bar, di web browser seperti Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla, Opera atau lainnya, maupun di location bar pada Netscape Communicator. Kalau hal ini yang dilakukan, berapa banyak waktu yang diperlukan dan berapa banyak tagihan pulsa telepon yang kita gunakan ? Untuk mengatasi masalah ini maka kita dapat meggunakan fasilitas search engine. Di antara website yang memiliki fasilitas search engine, di antaranya sebagai berikut:

1. Yahoo! yang beralamat di www.yahoo.com
2. Google yang beralamat di www.google.co.id
3. Altavista yang beralamat di www.altavista.com
4. Lycos yang beralamat di www.lycos.com
5. yandex yang beralamatkan di www.yandex.com
6. Bing yang beralamatkan di www.bing.com

Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menggunakan fasilitas search engine dalam mengakses informasi dari internet, yaitu:
→ Aktifkan web browser seperti Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla, Opera atau lainnya.
→ Klik Search.
→ Pada kotak isian Search pilih dan klik provider search engine yang kita inginkan, misalnya Google sehingga akan muncul website dari provider search engine tersebut.
→ Masukkan kata atau topik yang kita cari ke dalam kotak isian pencarian kemudian tekan Enter pada keyboard sehingga akan muncul daftar yang mengandung kata atau topik yang kita cari.
→ Klik salah satu daftar tersebut maka akan muncul website yang berhubungan dengan kata yang dicari.

Post a Comment for "Search Engine"