Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blogger Wajib Tahu Pinalty Google

Blogger Wajib Tahu Pinalty Google - Alogaritma yang di tanamkan google pada mesin pencarinya seperti google panda, google pinguin, google hummingbird memiliki konsekuensi bagi semua blog dan website, ketika alogaritma tersebut tidak berjalan sebagai mana mestinya pada blog atau website tersebut. Dengan kata lain, ketika blog atau website melanggar alogaritma google, maka secara otomatis google akan memberikan pinalty atau hukuman sebagai bentuk warning dari pelanggaran alogaritma tersebut.

Pinalty google terjadi karena pelanggaran alogaritmanya seperti google panda, google pinguin, google hummingbird
Pinalty Google


Sebuah Blog/Website bisa terkena pinalty google, biasanya terjadi karena hal-hal seputar pelanggaran hak cipta, duplikat konten, backlink spam yang over, virus/malware dan lain-lain. karena itu akan sangat baik apabila kita paham bagaimana alogaritma yang ditanamkan google pada mesin pencarinya bekerja.

Bentuk dari Pinalty Google atau hukuman ini bervariasi, tergantung dari tingkat pelanggaran alogaritma yang dilakukan sebuah blog atau website. Dari hukuman yang paling ringan, kemudian sedang, bahkan sampai yang paling berat sekalipun bisa saja diterima oleh sebuah blog atau website yang melanggar alogaritma google tersebut. Secara garis besar besar google memiliki 4 jenis hukuman atas pelanggaran alogaritma tersebut, yaitu :
1. Google Dance
2. Google Sandbox
3. Banned
4. Deindex

Google Dance merupakan bentuk hukuman paling ringan dari google. disebut google dance, karena hukuman dalam kategori ini, akan membuat posisi sebuah situs blog/website dalam halaman google berubah-ubah. Kadang situs tersebut bisa berada di halaman pertama, lalu mungkin berubah ke halaman ke-3, kemudian berubah lagi ke halaman ke-8 dan selanjutnya berubah-ubah tidak tentu atau tidak tetap. Perubahan ini seperti bentuk adaptasi
Yang tidak pasti dari sebuah blog/websiet terhadap hukuman yang diberikan google karena pelanggaran alogaritma google.

Google Sandbox adalah bentuk hukuman level medium yang diberikan pada sebuah situs blog/website karena pelanggaran alogaritma google. Bentuknya berupa Penjara Google selama kurang lebih 6 bulan. Implementasi dari Penjara Google ini, yaitu dengan tidak memasukkan situs blog/website yang melanggar alogaritma tersebut ke dalam direktori mesin pencari google. Namun meskipun tidak dimasukkan ke dalam direktori mesin pencarinya, alamat/url dari situs yang bersangkutan masih bisa dicari, ketika user menginputkan nama situs blog/website tersebut pada kolom pencarian google. Hal ini akan berpengaruh, ketika kata kunci yang ditargetkan blog/website tersebut dimasukkan kedalam kolom pencarian google, maka situs blog/website tersebut tidak akan muncul di halaman google. Biasanya google akan menawarkan berbagai sumber blog/website ketika satu kata kunci tertarget dimasukkan kedalam kolom pencarian google. Ketika satu situs dikenai Pinalty Google Sandbox ini, maka situs tersebut tidak akan masuk kedalam tawaran google bagi usernya.

Banned adalah bentuk pinalty google berupa peringatan atau larangan untuk mengakses sebuah situs blog/website karena situs tersebut berpotensi mengandung virus atau malware. Sebagai blogger yang memiliki sebuah blog/website, sebaiknya kita juga aware untuk melakukan pengecekan apakah blog/website yang kita punya mengandung virus atau malware.

Deindex merupakan hukuman dengan level high atau paling berat dari google karena pelanggaran alogaritma google. Blog/website yang mendapatkan pinalty google jenis ini, maka situs blog/websitenya akan dihapus pada data base google. even, sebuah situs blog/website sudah di hapus, namun sebagai pemilik blog/website tersebut, google masih memberikan toleransi untuk naik banding. Tapi biasanya kalaupun naik banding sebuah blog/website tersebut di approve, google akan sangat keras, ketika ada pelanggaran sekecil apapun, situs blog/website tersebut bisa langsung dibekukan kembali. Jadi sebaiknya untuk blog/website yang sudah terkena pinalty jenis ini, ditinggalkan saja dan move on untuk buat blog/website yang baru saja.

demikian penjelasan mengenai Pinalty Google, harapannya agar kita semua tidak ada yang kena Pinalty Google dan melakukan optimisasi SEO yang wajar saja, terutama bagi blogger-blogger pemula. hindari kesalahan-kesalahan yang tidak penting hanya untuk rank blog kamu. Tetap semangat nge-Blog guys. See you on my next articles. Bye-bye....

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Post a Comment for "Blogger Wajib Tahu Pinalty Google"