Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Writing Skills

Writing Skills - Ketika kita memutuskan untuk berfokus pada dunia blogging, saran saya jalankan saja, seperti air mengalir. Ketidakberdayaan atau ketidakmampuan menulis dengan baik bukanlah sebuah hambatan, karena kita bisa belajar seiring dengan waktu. Meskipun kita sudah belajar menulis dari sekolah dasar, bahkan dari taman kanak-kanak, kalau hal itu tidak kita latih waktu demi waktu pun sama saja akan menjadi seperti pensil tumpul. Beda halnya dengan teman-teman kita yang memang memiliki kesempatan untuk memperdalam seni menulis ini, baik dalam ilmu sastra, jurnalistik, atau lain sebagainya. mau tidak mau, pendidikan yang mereka jalankan memang membiasakan mereka dalam hal tulis-menulis.

Wrting skills atau keahlian menulis sangat dibutuhkan untuk blogger pemula
Writing Skills


Saya sengaja menghadirkan page atau menu khusus mengenai Writing Skills pada blog saya, sebagai catatan pribadi saya agar bisa mengembangkan kualitas blogging saya, sehingga saya bisa mem-publish artikel-artikel berkualitas yang bisa dibaca khalayak umum dan bisa dipahami maksud apa yang ingin saya sampaikan pada artikel tesebut.

Hal menarik dalam dunia blogging adalah membuat kami para blogger terlatih menjadi entrepeneur. Kapanpun dan dimanapun kita bisa membuat artikel dan mempublikasikannya sehingga seluruh dunia bisa membaca artikel kita. Melalui blog, kita bisa menjadi pemilik dari usaha kita sendiri, yaitu blog kita sebagai medianya. Kita adalah penulis, pemilik, sekaligus menjadi editor/redaktur apa yang kita tulis.

Blog adalah media yang kita buat untuk mengaspirasikan apa yang kita punya dan apa yang kita tahu mengenai gagasan, pemikiran, dan ilmu yang bisa di akses oleh publik diseluruh dunia. Orang berkunjung ke blog kita, karena ada sesuatu yang menarik dalam konten blog kita, yaitu tulisan kita. Sehingga banyak orang memanfaatkan blog ini untuk media berbisnis seperti mempromosikan produk dan jasa. Tapi banyak orang juga yang memanfaatkan blog ini hanya sebagai catatan buku harian pribadi baik yang bisa dibaca oleh umum atau hanya berdasarkan privacy semata.

Konten blog dominan berisi dengan artikel. Karena itu, kita perlu tahu teknik-teknik menulis dengan baik agar bisa menghasilkan artikel yang menarik dan memilki daya jual tinggi. Dengan begitu kita bisa mendatangkan banyak pembaca pada blog kita. Menu Writing Skills dalam blog ini semoga bisa bermanfaat buat teman-teman yang ingin mengembangkan kemampuan dalam menjadi seorang blogger yang produktif. Tidak hanya menulis karena uang, seperti contohnya dari adsense atau sumber income lain yang bisa didapat dalam dunia internet. Tetapi memang ingin menghasilkan artikel-artikel yang bermanfaat bagi teman-teman blogger, atau pembaca pada umumnya. Dan pastinya artikel yang kita buat bisa bermanfaat dalam penerapannya di dunia nyata, bukan hanya teori semata. tetap semangat nge-Blog guys. See you on my next articles. Bye-bye....


  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Post a Comment for "Writing Skills"