Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CSS Layouting Part 1 - Konsep CSS Layouting Membantu Blogger Mengembangkan Blog

CSS Layouting Part 1 - Konsep CSS Layouting Membantu Blogger Mengembangkan Blog - CSS layouting menjadi sangat menarik untuk dipelajari, ketika sebuah situs website atau blog yang kita buat, selain bisa menyajikan konten yang informatif, sebaiknya memberikan tampilan atau interface yang menarik dan interaktif juga bagi pengunjung. CSS layouting akan sangat membantu kita menata sebuah halaman website. Terutama untuk para blogger adalah halaman blog kesayangannya. Lagipula untuk blogger yang paham mengenai CSS layouting akan mudah untuknya mendesign blog sesuai dengan keinginannya dan pastinya kebutuhan pengunjungnya. 

Ibarat sebuah toko, toko yang tertata rapi akan sangat lebih menarik kunjungan pembeli dibanding dengan toko yang tata letaknya amburadul, walaupun ternyata didalam toko tersebut, mungkin barang yang kita cari tidak ada. Kesan pertama begitu menggoda, istillah tersebut banyak benarnya. Ketika sebuah website memiliki layout yang rapi ditambah dengan style design yang menggoda, maka wajar saja banyak yang mengunjungi website tersebut. karena itu css layouting ini menjadi catatan buat saya pribadi agar kedepannya saya juga bisa mengembangkan blog/website sesuai yang saya harapkan dan memberi manfaat bagi para pengunjung wesbite serta tentunya menarik untuk dikunjungi, tidak seperti sekarang, ala kadarnya saja. Karena memang saya ingin mengembangkan blog ini from zero ( catatan tanggal 29 September 2018 )

bagaimana membuat layouting atau tata letak sebuah website atau blog
CSS Layouting / Tata Letak Website


CSS layouting adalah teknik css untuk mengatur dan meletakkan atau memposisikan elemen html yang kita buat dengan menggunakan sintak css. Sehingga dengan menggunakan css layouting kita bisa mengatur ukuran, posisi, dan perilaku dari elemen HTML yang sudah kita buat agar menarik untuk ditampilkan dihalaman website.

Dalam css layouting saya akan memberi catatan mengenai apa itu display, dimensi, overflow, box model, float dan position, serta mungkin akan ada beberapa hal tambahan seiring berjalannya saya membuat artikel mengenai css layouting ini. tentunya belajar css layouting ini akan sangat menarik, ketika kita terobsesi untuk bisa membuat sebuah website sendiri, khususnya saya pribadi.

Untuk belajar dan memahami css layouting ini, sebaiknya kita bisa memahami terlebih dahulu mengenai html dasar dan css dasarnya. Sebagai referensi, dalam blog ini saya juga sudah membuat beberapa artikel mengenai hal tersebut. teman-teman yang ingin belajar mengenai html dasar dan css dasar, silakan kunjungi beberapa artikel dalam blog ini yang menjelaskan mengenai hal tersebut, agar bisa membantu mempermudah pemahaman mengenai css layouting ini.




Referensi:


  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Post a Comment for "CSS Layouting Part 1 - Konsep CSS Layouting Membantu Blogger Mengembangkan Blog"